Sabtu, 28 September 2013

Ternyata Berkurban Memperlancar Rezeki


Pernah ngobrol sama seorang milyuner (beneran) beberapa tahun lalu namanya AS asli Jawa Tengah (Jateng). Sorry, namanya saya samarkan. Percaya syukur ndak juga gak papa. Dia bilang sama saya kurang lebih begini...

"Bos berbagilah dan berkurbanlah. Qurban dengan kambing yang baik dan niat yang baik pula, Insya Allah akherat dapat, dunia juga dapat. Gak usah dipikir take action (langsung aksi) saja. Percaya justru habis itu rezeki antum akan lancar. Percaya matematika Tuhan jangan ragu dan protess"

Seiring waktu berjalan tetep aja saya selalu perhitungan untuk berkurban. Duit cekak lah, mau buat beli ini itulah. Nyatanya duit tetap saja habis tak berbekas. 

Setahun kemudian baru ngeh, ternyata nasehat sang milyuner benar adanya.... Serius!

Seperti pernah saya bahas sebelumnya ternyata benar bahwa siapapun yang mendahulukan kepentingan Allah SWT, maka Allah sSWT akan menolongnya dan mempermudah urusannya. Jika dengan berkurban anda kuatir rezekinya akan berkurang, namun nurani anda yang menang dan tetap berkurban dengan kambing/sapi yang baik maka apa yang anda kuatirkan Insya Allah tidak akan terjadi. Justru rezeki anda akan semakin lancar. Baik itu dimulai dari ketemunya ide baru, lancarnya urusan atau bisnis anda atau langsung mendapatkan rezeki lainnya yang tak terduga.


“Sesungguhnya Allah pasti menolong orang yang menolong (agama)-Nya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Kuat lagi Maha Perkasa”. (QS. Al Hajj : 40). 

Apakah uang anda cukup untuk membeli kambing atau sapi? Kalau cukup tunggu apa lagi? Luruskan niat buat berkurban. Yakinkan bahwa Allah SWT akan mengganti dengan lebih baik apa yang anda keluarkan untuk membeli hewan qurban. Jika anda ragu itu persis seperti saya beberapa tahun lalu... Nyatanya uang tetap saja habis untuk sesuatu yang tidak ada pahalanya. Yang ini (Qurban) pahalanya dunia akherat

Sebagai wujud syukur atas limpahan nikmat yang tiada terhingga maka berkurbanlah. Supaya apa? Supaya rahmat Allah SWT tetap atas kita. Supaya ditambah dan ditambahkan lagi ni'mat-Nya kepada kita. Jangan sampai karena kita enggan bersyukur menyebabkan rahmat Allah terputus.

Sesungguhnya Kami telah memberikan kepadamu ni'mat yang banyak. Maka dirikanlah shalat karena Tuhanmu; dan berkorbanlah. Sesungguhnya orang-orang yang membenci kamu dialah yang terputus .(Qs AL Kautsar 1-3)

Gak usah berpikir kelamaan. Ayo berqurban..................

Sumber: adhinbusro.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar